Selasa, 26 Juni 2012

Cerpan Zayn

Where is the old you, Zayn...
Hei. Gue Asha. Gue ini adalah sahabatnya Zayn dari kita masih kecil. Kita udah sahabatan kurang lebih 10tahun, jadi ya pastinya kita udah dekeeeeet banget. Bahkan, kita itu udah nganggep satu sm lain sebagai sodara. Karena gue lebih muda daripada dia, jadi ya gue dianggap sebagai adeknya dia. Sedangkan dia itu kakak2an gue. Orang tua kita juga udah deket banget...

Kita mulai menganggap kakak-adekan ya sekitar gue umur 13tahun. waktu itu gue udah pindah rumah, jadi ya gak deket lagi sm rumahnya Zayn kayak waktu dulu. Jadi gue komunikasi sama dia melalu sms/whatsapp. Setiap hari gue selalu nyapa dia, kita chat/sms tuh bisa sampe larut malem. Dia care banget sama gue. Kalo gue belom makan, dia selalu nyuruh gue buat makan. Sama, gue juga kayak gitu ke dia. Untungnya kita 1 sekolah. Jadi masih bisa ketemu sama dia di sekolah. Cuman, kalo di sekolah tuh kita gak sedeket kayak di rumah/kalo lagi jalan bareng.
Suatu hari, gue ngerencanain utk jalan sama dia. Dia yg nyuruh gue ngajak2in temen2 yg lain. Akhirnya gue ajak2in& yg bisa cuman 2orang yaitu eleanor&danielle;. 3 orang cewek & Zayn itu sendiri. Tapi dia gak khawatir&dia;tetep mau ikut jalan.
Kita berempat naik busway ke suatu tempat yg dinamain.....new city.
Disana kita jalan2 yaaa kayak biasa. Tapi yg bikin seru adalah, gue kayak jalan berdua doang sm Zayn. Soalnya gue kemana2 sama dia. Terus gue sering dicekek dari cara dirangkul dulu. Sakit sih, tapi kerasa menyenangkan. Habis dari new city, kita ke rumah temen yg namanya Niall. Karena hari itu tgl 31desember, jadi Niall juga ngadain acara tahun baruan bareng seangkatan. Yaaa disana kita ngobrol2, main2, dan bakar ayam,sosis,&jagung;. Seru banget! & gue juga baru tau kalo Zayn itu jago dalam bakar2an makanan gitu. Hampir semua ayam,sosis,&jagung;dia yg bakar. Huahaha kakak2an gue jago jadi pedagang^^ (?)
Nah, pas tahun baruannya/jam 00.00, si Zayn tuh mau nembak cewek lewat sms. Dia minta bantuan gue sm eleanor. Dia ngmg ke kita "eh gimana nih smsnya? Bantuin yaa" ya kita jawab "iya, kita bantuin kok tenang aja". Akhirnya jam 00.00 beneran nembak cewek&yg;ngetikin smsnya ke cewek itu adalah gue-_- Zayn gak berani ngetik, udah pesimis gak diterima. Isi smsnya kurang lebih begini...
From: me
To: Dira
'Hey. Gue suka sama lo. Maaf ya pernah nyia2in lu gitu aja dulu. Mau gak jadi pacar gue lagi?:)"
Ya, Zayn emang pernah pacaran sm Dira. Dan kali ini, dia ngajak Dira balikan. Tapi......sms malem itu gak dibales2. Tawaran utk jadi pacarnya baru dijawab setelah ±9 hari. Selama itukah buat mikir? Hm.....tapi hubungan mereka gak jalan sampe 1 bulan. Mereka putus gara2 suatu hal&Zayn;ceritain itu ke gue...
Nah, waktu itu ada acara jalan2 gitu ke puncak. Zayn ikut. Dan sebagai adek2an yg baik, gue greet whatsapp dia & bilang "have fun ya besok ka. Hati2 di jalan:)" dan dia pertama kali bales dengan emot yg....sweet. Dia bales "makasih ya de({})" apa maksud dari emot peluk itu.....
Sepulang dari puncak, Zayn berubah total. Dia jadi jauh sama gue. Gue greet dia "ka" tapi dia bales dengan kyk udah males sm gue. Dia bales "apaan?". Gak kayak biasanya.. Akhirnya gue terlibat perkelahian kata2 sama dia. Gue cmn bingung, kenapa dia jadi berubah gitu. Di sekolahpun, kalo dia ngeliat gue, udah kayak muka 'males'. Gue sih masih senyumin dia. Tapi, gue gak tahan. Kita udah lost contact mungkin sebulan. Jadi pas gue ketemu dia juga, gue udah gak nampakin senyuman gue ke dia lagi. Bahkan gue ngeliat dia juga udah sinis. Sama kayak dia. Impas kan? Waktu hari senin, dia lagi minta2 uang ke temen2 gue. Gue mikir 'Apa Zayn lagi kekurangan uang sampe dia minta ke temen2?' Nah terus, dia minta ke gue. Dia ngmg "eh sha" & gue sengaja gak jawab. Terus dia ngmg lagi "sha. Gue minta uang dong. Biasanya kan lu baik tuh" gue cmn ngediemin karena udah males ngmg sama dia lagi. Dia ngmg lagi "wah sombong lu sekarang" karena gue gak terima sama omongan dia, akhirnya gue ngmg juga ke dia "yg sombong duluan siapa?" Dia gak jawab dan lgsg pergi. Ya, gue sekarang udah bener2 males sama dia. Gue juga gaktau apa dia masih nganggep gue adeknya atau bukan. Itusih terserah dia, yg penting, gue masih disini. Nungguin dia utk balik lagi kayak dulu. Jadi kakak2an gue yg bener2 perhatian&baik sama gue.
Gue bener2 udah kangen sama dia. Akhirnya gue iseng sms dia.
From: me
To: Zayn
'Tumben gak muncul2 di twitter'
From: me
To: 08385675****
'Lu siapa...?'
Kesel gue dapet balesan dari dia dgn kata2 gitu. Emangnya dia gak ngesave nomer gue? Apa udah diapus? Ah.. Gue bales smsnya dengan gak niat
From: me
To: Zayn
'Orang.'
From: Zayn
'Serius'
From: me
'2rius.'
From: Zayn
'Spam lu'
From: me
'Suka2 dong'
Gak dibales.....gue sms lagi
From: me
'Ini asha.maaf ganggu tadi.'
Enek gue smsan kayak gitu. Nyesel. Kenapa gue mesti sms dia tadi? Apa yg gue harepin dari dia?
Berbulan2 kita bener2 lostcontact di sms ataupun di sekolah.
Tapi, udah 2 hari Zayn gak masuk sekolah. Gue juga gaktau dia kemana. Pas gue pulang sekolah, nyokap gue ngmg "dek, mama dapet sms dari tante trisha. Katanya, zayn gak masuk 2 hari ini gara2 dia&keluarganya;lagi ngurus utk pindah sekolah ke Aussie" dan gue lgsg kaget "hah?! Pindah ma? Ke aussie? Jadi, kita bakal pisah sm mereka? Yaampun kenapa harus pindah sih?" "Tante trisha harus ngurus mamanya, soalnya perawatnya mengundurkan diri. Terus omanya zayn itu gak bisa naik pesawat utk pindah kesini" kata nyokap. "YAAAAAH:''( I'll miss Malik's family. Terus, kapan balik kesini lagi?" "Mama juga belom tau. Tapi kata tante trisha, mereka akan tinggal disitu selamanya. Ya paling kesini utk main aja" "AAAA KOK ZAYN GAK PERNAH BILANG KE AKUUUU?" "Ya tanya aja coba"
Yap, gue sangat amat shock denger cerita nyokap tadi. Sekarang aja gue udh lost contact sm Zayn,gmn pas nanti dia di aussie? Mungkin dia udah gak bakal kenal gue lagi kali ya. Gue penasaran dan akhirnya gue sms zayn.
From: me
To: Zayn
'Hai ka. Ini asha. Masih nganggep gue sebagai adek2an lo? Apa udah lupa?"
From: Zayn
'Hei shaaa. Lu masih adek2an gue kok.sampe kapanpun lu tetep jadi adek2an gue. Kaka gak akan pernah lupa sama dede'
From: me
'Aaa senangnya:'D tapi beneran nih? Eh gue mau nanya'
From: Zayn
'Iyaaa:) nanya apa de?'
Gue: 'kaka mau pindah ke aussie? Berarti kita gak bakal ketemu lagi dong...'
Zayn: 'iya:( kita pasti bakal ketemu lagi kokkk. Tenang aja:)'
G: 'beneran? Gak yakin deh:( terus kenapa selama bulan2 belakangan ini, kaka cuek&sinis;gt sm gue?'
Z: 'iyaaa sayang:) gue cmn pgn jaga jarak sama lu. Gue pingin lu bisa terbiasa hidup tanpa gue. Kan nanti kalo gue pindah ke aussie,kita belom tentu bisa smsan kayak gini lagi...gue cmn gak mau lu nanti sedih kalo gue pindah'
Mendadak shock liat sms barusan. Apa? Dia manggil gue 'sayang'? Ada maksud apa lagi? & ngebiasain gue hidup tanpa dia? Yaampun ternyata dia emg masih care sm gue...
From: me
'Hah? Kok sayang? oooh yaampun. Mau lu gituin juga,gue pasti sedih kalo lu pindah'
Zayn: 'iya,karena gue sayang sm lu:) ciee,hahaha'
Gue: 'gue juga sayang sm lu:) dih cie kenapa?-_-'
Z: 'gapapa, iseng aja:P'
Akhirnya gue smsan sm dia sampe larut malem kyl dulu lagi....
*di airport* hari ini, zayn bener2 harus pindah ke aussie. Gue&keluarga;gue nganterin dia&keluarganya;ke airport. Pas mereka mau check in&gue;gak dibolehin masuk, disitu gue nangis sejadi2nya. Gue nangis gak pingin zayn pindah jauh. Dan saat itu juga zayn meluk gue. Meluk eraaaat banget...

*Zayn POV*
Kalo gue bisa, gue gak bakal mau ikut pindah ke aussie. Tapi masalahnya, gue masih 15tahun. Bisa apa gue tanpa orang tua gue? Kalo mau kerjapun, gue mesti nunggu 2tahun lagi. Tapi gue juga gak mau bikin orang tua gue bingung kalo gue gakmau ikut ke aussie.jadi ya....mau gak mau,gue harus ikut kesana. Hal yg paling gue gak pinginin kalo pindah tuh...pisah sama Asha. Ya karena gue udah sayang sama dia, gue udah nganggep dia adek2an gue. Gue aja bisa dibilang lebih sayang sm asha daripada sm adek gue sendiri....
"Gue.......berangkat dulu ya sha. Nanti kalo gue main2 kesini, boleh gak gue nginepnya di rumah lu?" Kata gue. "Hm eh iyaa. Boleeeehh kokkk, boleh banget" jawab asha yg sehabis nangis.
"Oke. Daaaah" guepun berjalan masuk utk check in. Gue ngeliat muka asha yg sedih banget. Pingin gue peluk dia lagi, tapi gue gak bisa karena harus buru2.

*Asha POV*
"Bye ka.....have a safe flight:')" itu kata2 terakhir gue ke zayn sebelum dia masuk. Sehabis dari airport, nyokap&bokap;gue ngajak jalan dulu. Kata mereka sih biar gue gak sedih terus.
Pulang dari jalan2, itu udah malem. Gue lgsg ke kamar&nyalain;tv. Gue nonton berita dan itu tntg kecelakaan pesawat. Gak sempet gue nonton berita itu bener2, eh nyokap gue teriak manggil gue dari bawah "ASHAAAA!! Cepet kesini" gue langsung lari. Pas udah di bawah, nyokap gue sambil nangis gitu ngeliat gue, gue lgsg nanya "mama kenapa? Kok nangis?" "Itu sha...aduh itu.." "Apaan sih ma? Yg jelas dong kalo ngmg" "pesawat tante trisha&keluarganya;...." "Kenapa pesawat mereka???" "Ke.....kecelakaan sha..." "HAH? JADI TADI YG DI BERITA ITU PESAWATNYA ZAYN??" Gak lama kemudian aku lgsg pingsan...
Beberapa menit stlh aku pingsan, akhirnya mama ngmg ke aku "sha, kita jemput mereka ya nanti pas udah nyampe airport lagi" "hm....o....oke ma"
1 jam kemudian, ada kabar kalo korban2 kecelakaan pesawat tadi udah mau nyampe airport. Gue, nyokap, bokap, dan kakak gue si calista lgsg otw airport.
*di airport* gue lgsg lari2 nyari para korban itu. Dan akhirnya gue ketemu zayn&keluarganya;. Ternyata,tante trisha&suaminya;gak terlalu parah.mereka hanya mengalami luka2 kecil.sedangkan adeknya zayn, dia cuman shock karena kejadian tadi. Tapi kalo zayn.......dia pingsan. Kita lgsg cepet2 bawa zayn ke rumah sakit.
*di rumah sakit*
Zayn lgsg dibawa ke ugd. Gue gak tau apa yg dokter lakukan. Tapi yg jelas, habis diperiksa macem2, akhirnya zayn dibawa ke ruang inap. Dia masih belom sadar. Tapi 1jam kemudian, dia tersadar. Karena kebetulan yg di ruangan itu cmn ada gue,zayn,&calista;, jadi sewaktu zayn sadar, gue yg lebih cepet tau. Gue lgsg nyamperin dia "ka, lu udah sadar? Yaampun seneng bgt:) cepet sembuh ya ka!!" Dan gue shock pas zayn ngmg......"Hm....kamu siapa? Emangnya aku kenal sm kamu?" "Loh? Gue asha. Sahabat&adek2an;lu sejak kecil" "kayaknya aku gak pernah kenal sama kamu...." Gue nyuekin kata2 dia & lgsg lari keluar manggil tante trisha&yg;lainnya..gue bingung,apa zayn amnesia? Tapi kalo sama keluarganya dia inget. Sama mama&papa;gue jg inget. Terus....? Tante trisha nanya2in ke dokternya, & dokternya ngmg "ya. Memang orang amnesia itu yg dia lupakan adalah teman2nya. Kalau keluarganya, dia masih ingat" gue juga denger dokter ngmg gitu. Gue sedih gaktau harus gimana. Gue nangis sejadi2nya sampe pingsan.......

-ending-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar